(bukan) Anak Gunung

.
.
.
.
.
.
.


seperti yg sudah-sudah meski belum disudahi, anak kegunung-gunungan makin hari makin ngehits seiring tayangan yang ke etventur etventuran. dan kembali jadi terend julukan anak gunung, anak pantai, anak panjat.
ya klo sayah sedari dulu memang bukan anak gunung, sayah tetep anak ibu bapak yg klo jaman kekinian diterjemahkan menjadi anak mamah papah.
ya sayah cuman anak mamah papah yg kebetulan suka naik gunung tapi akhir-akhir ini mulai tidak pernah lagi kegunung-gunungan.

bukannya sayah bosan atau tak lagi suka naik gunung, hanya saja yg sayah rasa naik gunung sekarang hanya sekedar trend belaka, ya memang ndak semua begitu hanya yg saya rasa ketika nanjak rasanya berbeda ketika dulu. bukan masalah kebanggaan karena dulu masih jarang sekarang jadi ramai yg telah mencapai banget, bukan.. bukan karena itu.

rasa-rasanya mereka-mereka hanya sekedar sebagai pemburu puncak, pemburu spot2 yg kekinian. bukan semuanya, tapi memang sudah jarang, tapi lagi syukur masih ada yg bisa mengambil esensi dari mendaki.

aaaaah sudah lah...
semoga kita bisa lebih bertanggung jawab atas apa yg kita lakukan, termasuk naik gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Embun awan #1

Satu persatu barang bawaan yang terbungkus rapi di masukan kedalam tas ransel yang telah dibelinya setahun yang lalu dan jarang dipergunaka...

Paling banyak di baca