Iklan Jelang Pemilu


Menjelang pemilu semua dunia diramaikan dengan atribut2 parpol yg memang berusaha mendapatkan suara yg banyak dr pemilih.
Di dunia nyata umbul2, spanduk, baleho, poster dan segala macamnya ramai mewarnai jalanan kota sampai desa. Di dunia maya mulai dari web, twitter, facebook bahkan aplikasi gratisan dan game pun ada iklan parpol. Begitu juga media massa yg cetak, suara maupun televisi ramai dengan iklan2 parpol dan calegnya.

Ada yg tau apa itu iklan? kalaupun gak tau arti iklan ada yang merasa iklan itu penipuan? Atau ada merasa apa yg ada di iklan gak sesuai dengan apa yg kita beli?
sebutkan salah satu iklan produk ato jasa yg pada kenyataannya benar-benar sesuai dengan iklan. Dan menurut saya memang gak pernah ada..



Iklan mie instan..
Tau kan iklan mie instan seperti apa, di iklan digambarkan mie instan sangat enak, di dalam mangkok asap mengepul karena masih panas, ada potongan daging ayam kadang telur atau daging sapi menyesuaikan rasanya, bahkan ada potongan sayurnya. Lalu saat kita beli mie instan dan kita membuatnya, kenyataannya tidak benar-benar sama dengan iklan gak ada potongan ayam goreng, gak ada telur dan gak ada sayur dalam kemasan mie instan. Kenyataan akan benar-benar sama jika kita menambahkan sendiri.



Iklan Parfum
Entah itu parfum untuk pria atau pun wanita, hampir semua iklan parfum menggambarkan dengan sekali semprot parfum ke tubuh kita, banyak lawan jenis yang akan tertarik bahkan bernafsu dengan kita tanpa kita melakukan apa-apa. Tapi pada kenyataannya setelah memakai parfum lalu anda duduk diam di keramain apa ada lawan jenis yg mendekati anda? Apa ada lawan jenis yg tertarik dengan anda hanya karena mencium aroma parfum?
Pada kenyataannya lawan jenis akan lebih tertarik dengan anda saat anda mulai berinteraksi dengannya bukan hanya diam bermodal aroma parfum.



Iklan Obat
Hanya dengan sekali tenggak orang bisa langsung sembuh seketika dan fit tanpa perlu istirahat, pada kenyataannya kita butuh tidur dan istirahat setelah minum obat dan butuh plg cepat 1 hari kita benar-benar sembuh, itupun kita tidak minum hanya sekali. Dan pada akhirnya jika penyakit berlanjut kita diminta menghubungi dokter.



Iklan sabun cuci
Pada iklan digambarkan cuman dengan merendam beberapa saat dan hanya dibilas kotoran pada baju benar-benar hilang tanpa bekas, bahkan baju jadi kelihatan baru. Tapu pada kenyataannya kita merendam cukup lama dengan sabun yg agak banyak, mencucipun kita gunakan sikat dan hasilnya kotoran tidak benar-benar hilang, kalaupun hilang baju jadi makin kusam.



Dan begitu juga iklan-iklan produk lainnya yg pada kenyataannya gak pernah sesuai. Lalu bagaimana dengan iklan partai politik? Kalian bisa liat iklan jelang pemilu 2009 dan pada kenyataannya 5 tahun ini. Apakah sesuai??
kalaupun sesuai pasti bukan karena anda cuman nyoblos lalu semua bisa terjadi begitu saja. Tapi kenyataannya pada negeri ini jauh dari apa yg mereka iklan kan, dan memang begitulah iklan bekerja, begitulah iklan berbicara.
Mereka hanya ingin kita memilih (mencoblos) mereka, untuk hasil yg lebih baik tidak hanya cukup membeli produk atau mencoblos kita juga harus ada usaha sendiri agar semua sesuai dengan iklan..

Sekian dan tetap merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Embun awan #1

Satu persatu barang bawaan yang terbungkus rapi di masukan kedalam tas ransel yang telah dibelinya setahun yang lalu dan jarang dipergunaka...

Paling banyak di baca