Terbangun

03.02 wib dini hari

tiba-tiba terbangun dari tidur yang sebentar, iya sebentar karena terakhir melihat jam sebelum lelap 01.32 wib. Tidak benar-benar langsung terbangun sebenarnya, di setengah bangun masih mengupil di kedua lubang hidung hingga bersih di keduanya. dan syukurnya kali ini tidak ada yang terjatuh di mulut seperti kemarin-kemarin.


Selepas ngupil baru benar benar terbangun, mata melek dan posisi bukan lagi tidur. dan ingatan tentangmu yang membuat benar-benar bangun, terserah jika kamu merasa, terserah pula jika kamu juga GR, begitu juga kamu yang sedang tersipu yang juga merasa itu kamu, yang pasti itu memang kamu.

Rasa-rasanya ingin terbang, seperti inginmu yang menjadi diri sendiri lalu terbang ke bulan, tapi aku tidak ingin terbang sampai kebulan, cukup menjadi diri sendiri lalu terbang. lalu kenapa kamu sampai ingin ke bulan, harus sejauh itukah kamu tak terlihat tak bisa lagi di kejar? seharusnya tak perlu sampai ke bulan, dengan bisa terbang kamu bisa menyelamatkan diri, dan akupun tak perlu lagi pusing memikirkan kostum untuk menjadi super hero yang ingin menyelamatkanmu.

lagi pula, tahukah kamu? di bulan ada nenek sihir, itu yang dulu pernah aku dengar dari nenek, dengan begitu aku tak lagi main di luar rumah selepas mahgrib. jika kamu memaksa terbang ke bulan, bisa bisa bertemu nenek sihir dan kamu akan disihir. kamu akan disihir menjadi diri sendiri yang ingin terbang sampai ke bulan, di bulan ada nenek sihir dan kamu akan disihir. kamu akan disihir menjadi diri sendiri yang ...................
lalu kamu masih memaksa ingin terbang sampai ke bulan?

Jika masih ingin terbang sampai ke bulan, aku ikut
biar berat, lalu tak sampai ke bulan yang ada nenek sihir yang bisa menyihirmu menjadi diri sendiri yang ingin terbang sampai ke bulan, lebih baik kita ke timur di arah matahari muncul begitu juga bulan, lebih baik kita ke timur tempat dimana bukti Indonesia itu benar benar ramah dan tamah tanpa melihat kasta, tanpa melihat rupiah. lebih baik kita ke timur tempat indah meski jauh dari mewah. bukan maksud menyudutkan ke barat, Indonesia semua ramah sebenarnya, hanya saja yang paling ramah di mulai dari timur lalu kebarat sedikit demi sedikit lebih berkurang meski sampai ujung barat tetap ramah.

jika tak percaya, ayo kita buktikan
jika ternyata kurang tepat, maafkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Embun awan #1

Satu persatu barang bawaan yang terbungkus rapi di masukan kedalam tas ransel yang telah dibelinya setahun yang lalu dan jarang dipergunaka...

Paling banyak di baca