(hampir) Pendakian Pertama


Biar nggak melenceng drastis dr tulisan sebelumnya, 
saya cerita aja tentang (hampir) pendakian pertama saya,. Hehehee,. Kira-kira jaman masih unyu-unyunya saya lah,. Hehehee,. Masih seragam merah putih dan belum di sunat :D.
Dibelakang kampung saya ada bukit yang dipuncaknya berdiri tower pemancar entah pemancar radio atau apa yg pasti bukan tower salah satu proveder hp (kayak salah tulisannya), soalnya jaman itu belum ada handphone. Dikaki bukit itu mengalir sungai tempat biasa saya dan teman bermain meski sungai itu kotor dan bau akibat limbah pabrik.
Entah siapa yg memulai berniatlah kami berkemah diatas bukit itu gak sampai puncaknya sih memang, awalnya kita naik cari tempat agak lapang utk mendirikan tenda, setelah ketemu kita mencari barang yg bisa untuk tenda yg akhirnya kita gunakan kain baliho film bioskop yg ada dirumah saya. Ditambah alat-alat pramuka yg kami punya seperti tongkat dan tali kami mendirikan tenda. Setelah tenda jadi kita sepakat pulang dahulu dan kumpul diperempatan kampung setelah mahgrib utk berkemah di tenda yg telah dibuat tadi.
Sampai dirumah saya dan kakak gak berani ijin ke orang tua untuk berkemah di bukit, untuk mengakali agar kita tidak dicari orangtua, pintu kamar kita ikat pake senar sedemikian rupa sehingga seperti dikunci dari dalam. Yg pasti rumah dan kamar ku sedikit unik sehingga bisa melakukan trik seperti itu,. :D
Dengan bekal 2 batang lilin dan beberapa makanan kita telah berkumpul diperempatan sambil menunggu teman2 yg lain, nah saat menunggu inilah petaka itu datang…
Kita bercerita tentang bukit tersebut yg pasti cerita horror, cerita ular di gua yg beradi dikaki bukit pinggir sungai, cerita wanita yg bertapa diatas batu, dan entah cerita apalagi yg jadinya menciutkan nyali kami semua. Dan entah siapa jg yg memulai untuk membatalkan pendakian pertama itu dan memang dengan kesepakatan bulat kita batalkan pendakian itu.. :D
Keesokannya dan esok2nya pun kita tidak mengambil “tenda” kami berikut perangkat pramuka kami yg sebenernya masih digunakan untuk sekolah. itulah hampir pendakian pertama saya, selepas itu kami cuman berani berkemah di pekarangan belakang rumah campur dengan ayam-ayam dan di lapangan voli depan rumah pas ditepi jalan raya,.

selamat mendaki dan tetap merdeka!!

bagi yang ingin melakukan pendakian pertamanya bisa simak tips mendaki ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Embun awan #1

Satu persatu barang bawaan yang terbungkus rapi di masukan kedalam tas ransel yang telah dibelinya setahun yang lalu dan jarang dipergunaka...

Paling banyak di baca