Adat Kejancukan (mawar part.1)

Semua orang pasti punya teman, iya teman orang yang kita kenal dan tentu saja sebaliknya dia juga kenal kita dan juga telah ada interaksi diantaranya, gitu aja si menurut saya. interaksi bisa bermacam-macam bisa percakapan, pertolongan dan apalah itu.
mungkin sebagian orang atau mungkin hampir semua mengklasifikasikan teman, ada yang disebut kawan lama, kawan karib dan yang paling popupuler sahabat atau sohib bahkan ada yang menyebut teman mereka sebagai saudara.
kalau sayah sendiri ya cukup teman saja, semuanya sama ya teman. mungkin hanya embel-embel di belakangnya saja yang berbeda, yang sebenernya cuman untuk menjelaskan sejarahnya saja. misal teman kuliah, teman SMP, teman Kerja, teman Main.
ndak perlulan saya jelaskan artinya, meski masing punya asal usul perkenalan bukan berarti interaksi kami terbatas embel-embel dibelakang sebutan teman tadi.
tiap orang memang bermacam-macam mengartikan teman ya biar sajalah ndak usah diperdebatkan yang penting mereka bahagia.


begitu juga saya yang punya teman, yang salah satunya kita sebut saja mawar. kenapa mawar? karena mawar itu perempuan. kenapa ndak nama asli saja? karena kasihan pasti yang saya ceritakan nanti hal-hal yang tidak baik tentang dia dan kami :D
kenapa cerita yg ndak baik-baiknya? ya karena semua orang udah baik ndak perlu di cerita-ceritain, yg jelek-jelek aja siapa tau dia bisa sadar dan bisa berubah lebih ngehek lagi biar asik hidup ini. :D

ndak bisa dipungkiri kita pasti melihat orang dari covernya dulu, jadi saya akan sedikit membantu kalian menvisualisasikan secara singkat teman saya si mawar ini. kalau dari penjelasan mawar sendiri, dari asal usul keturunan dari orang tuanya, klo saya sebut suku dan rasnya ntar saya dikira rasis jadi saya perumpamakan saja gini, kalian tau gado-gado kan? itu makanan enak Republik ini yg isinya macam-macam, ada tempe, kentang, lontong, sayur, telur dan disiram bumbu kacang, nyampurkan? nah itulah si mawar.
tapi gak cuman itu. kalian juga pasti tau es campur, ndak perlu lagi saya jelaskan isinya, pokoknya nyampur. nah gado-gado tadi satuin sama es campur. sudah??
nah itulah visualisasi si mawar. klo rasanya jangan tanya saya, coba aja sendiri.

ooh iya konon katanya si mawar ini pernah menjadi Miss kampus, tau kan ajang yang Miss-missan gitu, bisa ngebantu juga kan gimana visualisasi si mawar? meski saya juga ndak tau waktu acara pemilihan itu ada berapa pesertanya, siapa jurinya, atau mungkin mawar sendiri yg mengadakan acara itu, saya ndak tau. yang pasti di pernah jadi Miss Kampus itu benar adanya

dari visualisasi tadi, mawar pasti langsung sadar bahwa saya akan membuka aib dia disini, klo dia ndak merasa ya pasti mawar pura-pura ndak tau. mungkin dia mau mencalonkan diri jadi pejabat setingkat mentri mungkin. jadi biar sajalah biar rakyat yang menilai.

jadi si mawar ini udah beberapa taun tinggal di negara orang sono, di negara yang timnas bolanya diperkuat sama cak felanni dan mas hazard, tapi baru-baru ini dia pindah ke negara yang baru menang piala dunia taun kemaren. awalnya dia kuliah di sana, eh gak tau juga sih kalo awalnya emang karena kuliah atau karena lari dari kenyataan percintaan dia di Indonesia, ndak perlu saya ceritakan hal-hal percintaan ini, terlalau pedih jendraal. jadi ndak usah saya detailkan, begitu juga kalian ndak usah nanyak-nanyak kenyataan percintaan apa yg sudah mawar alami di republik ini.

meski mawar udah lama menimba ilmu dan sekarang mengais rejeki di eropa sono satu hal yang buat saya salut, waduuh kok jadi hal baik ini, tapi ndak papa lah satu aja yang baik dari si mawar. semoga dia ndak GR.
jadi meski dia udah lama di eropah ya kira-kira kemungkinan jika menurut perhitungan ilmu fisika sudah hampir sama dengan lama terbentuknya...........
jangan ilmu fisika deh, susaaah,.
klo menurut dinas sosial aja lah,.
menurut perhitungan dinsos mungkin mawar sudah punya 2 anak, yang sulung mungkin sudah lulus SD. jadi itung aja sendiri, cuman mawar belum nikah. itu cuman kalo,.

nah dari kurun waktu yang lama itu yang seharusnya mawar sudah punya anak lelaki sudah lulus SD di eropah sana, si mawar ini nasionalisnya tinggi, dengan budaya eropah yang konon katanya liberal itu mawar masih memegang teguh adat kejancukan.

gimana ndak.. si mawar ini pernah "misuhi" temen kerja dengan jancuk, alhasil mawar dengan sukses bikin temen kerjanya bengong, iya bengong melongoh bukan karena kaget si mawar marah-marah, tapi bengong ndak tau si mawar ngomong apaan. kan jancuuk kuwi...
kata mawar udah geregeten sama temennya ini mo marah pake bahasa enggres kurang greget katanya. kurang gimana gitu dihati ndak bikin plong, ya memang mawar akhirnya bisa lega bisa marah-marah padahal ya temennya dak ngerti klo dimarahin sama mawar. mungkin temen mawar yg kita sebut saja marfuah ini si mawar lagi kerasukan alien dari planet namec. kenapa kerasukan alien? ya kan orang sono ndak percaya sama setan, hantu dan sejenisnya apa lagi sama pocong. mereka pasti lebih percaya alien itu ada. 

Bersambung...............

1 komentar:

Baca Juga

Embun awan #1

Satu persatu barang bawaan yang terbungkus rapi di masukan kedalam tas ransel yang telah dibelinya setahun yang lalu dan jarang dipergunaka...

Paling banyak di baca